Kamis, 28 Mei 2009

TELEVISION & BROADCAST SOFTWARE



JOKOPRING WORLD adalah suatu tempat pencurahan hati, pikiran dan khayalan dari anak negeri, anak yang “kecil” dan bukan siapa -siapa.

Maka dengan media ini, mungkin saya ingin berbagi dengan yang lain. baik bangsa manusia, jin dan hewan. intinya buat siapa saja yang membutuhkan.

Sementara ini “anak yang kecil” ini sedang bersemangat mendalami dunia televisi, maksudnya system dari dunia televisi.(bagaimana tv bisa siaran sampai menggunakan aplikasi apa saja).

Tapi, saya disini ingin berbagi tentang system penyiarannya saja.

Oke..langsung saja..

saya telah membuat beberapa aplikasi untuk sysem siaran. Dimana system siaran ini digunakan untuk menayangkan file jadi atau file movie yang sudah disiapkan oleh bagian produksi. Sementara ini yang paling murah untuk system player penyiaran ini dipegang oleh PLAYBOX BROADCAST SYSTEM, yang harganya mungkin kurang lebih 20 Juta Rupiah.

Dari melihat system ini, akhirnya saya ingin membuat sesuatu alat yang sama tapi berbeda. Maksudnya, Tujuan yang sama tapi berbeda produk dan utility-nya.

Berbekal kemampuan dan pengalaman yang sangat terbatas, akhirnya lahirlah sebuah aplikasi ini, yang saya beri nama : JOKOPRING BROADCAST SYSTEM.

Tujuan software ini untuk digunakan menampilkan Logo statis / Animasi, Running Text dan Super Impuls. Mungkin sederhana tetapi dapat sangat membantu untuk kebutuhan dunia televisi dan layak digunakan (sombong dikit boleh donk..:D)

Tampilan Softwarenya seperti ini : (klik gambar dibawah, klo pengen lebih jelas)

CHARACTER GENERATOR JOKOPRINGSOFTWARE RUNNING TEXT + CG

LOGO JOKOPRINGSOFTWARE LOGO

PLAYLIST JOKOPRINGSOFTWARE PLAYLIST

Dan untuk Video playernya, aku menggunakan software yang sudah ada diinternet. Tapi jangan khawatir, software player ini freeware alias gratis. Software ini sudah layak pakai, meski ada sedikit utak-atik (setting) di software ini agar dapat digunakan dan layak siar. Tetapi aku nggak menyebutkan software apa itu (takut promosi). Yang pasti ada dan aku sudah mencoba, bahkan beberapa telivisi lokal menggunakan software ini.

So, tinggal gabungin dan jalanin deh kedua aplikasi ini (JOKOPRING BROADCAST SYSTEM & VIDEO PLAYER-nya).


Dan Sekarang aku lagi bikin software buat Quis Interaktif. yang pasti nggk kalah menarik deh tampilannya dibanding ama produk luar negeri yang dipakai ama televisi nasional.

Untuk Melihat Dummy Picture-nya bisa dilihat dibawah : (sekedar bocoran aja..)

NB: software ini tidak satu paket dgn software Character Generator (Running Text), Logo dan Playist.

dan juga software SMS seperti di bawah ini.

tapi khusus software yang dibawah ini beda dgn software yang ada diatas, baik software player, logo, playlist maupun software quis interaktif. karena, software dibawah ini (software SMS) adalah software buatan luar alias bukan buatan saya pribadi. tetapi dgn sedikit “MAGIC” , akhirnya software ini bisa digunakan secara full.

sms-chatingSMS Software – 1

atau

One Screen Much FrameSMS Software – 2

So..check this out..from me..

Pokoknya Hidup Produk Lokal dan HIDUP INDONESIA..

** Informasi tentang sistem software ini :

1. menggunakan system dual view dgn kata lain dual view harus aktif (baik dr VGA card maupun video card seperti : Decklink). lebih baik pakai dual monitor donk, biar bisa controlling & monitoring.
kemudian software player video, seperti : winamp, jet audio, gom player, dll.
setelah itu dua aplikasi ini (YOYOK JOKOPRING SOFTWARE & WINAMP) digabungkan. caranya:
keluarkan/arahkan video out dr aplikasi winamp ke dual view monitor. kemudian bikin videonya full screen.
lalu jalankan aplikasi YOYOK JOKOPRING. so, jadi deh software Broadcast buatan sendiri.

2. langsung jalankan software YOYOK JOKOPRING, tetapi jgn lupa.. System dual viewnya harus tetap diaktifkan
(seperti cara pertama diatas).jadi posisi sekarang, output dr software YOYOK jokopring muncul di monitor dual view dgn background layar hitam.
lalu, output dr monitor dual view langsung dimasukkan ke input dr mixer hardware, seperti: Data Video mixer (yg support system chroma key).
kemudian dr mixer hardware gabungkan/mixing dgn source video apa saja sesuai keinginan.
baik dr komputer player, maupun DVD player. so, jadi deh punya tivi sendiri.

Dengan demikian, dgn satu komputer saja qta sudah dpt membuat produk siaran sendiri dgn berbagai kebutuhan yg diinginkan.

sekian dulu penjelasan dr saya.. hehehe (sok resmi deh kalimatnya :D )

4 komentar:

Anonim mengatakan...

saya juga punya software yang lebih menarik seperti diatas. tidak perlu 2 software. cukup satu software

MSin mengatakan...

Saya lagi butuh software tsb, bisa bantu saya? no hp saya 087830757745, muhsinin, pemalang Jateng

Fakhira mengatakan...

saya butuh software seperti di atas, mohon infonya 087837100233

Unknown mengatakan...

Saya butuh skrg sofware sprt diatas. Bisa kontak saya 085389200501 ataubke email adsagaria@gmail.com

Posting Komentar

Astin Video Creative © 2008 Template by:
SkinCorner